Cara Menghilangkan Jerawat Secara Praktis dan Alami

Bebicara soal cara menghilangkan jerawat, siapa yang tidak kenal jerawat? noda kulit yang satu ini hampir dialami oleh semua orang. Pasalnya timbulnya jerawat pun bisa disebabkan karena hormon yang berubah dan pertumbuhan masa pubertas. Sehingga timbulnya jerawat pun menjadi hal yang sangat wajar dialami oleh siapapun. Akan tetapi tumbuhnya jerawat sering kali menjadi hal buruk yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Apalagi jika tumbuhnya jerawat tersebut semakin banyak memenuhi bagian pada wajah anda. Tentu anda tidak mau hak tersebut terjadi bukan? Memang secara umum timbulnya jerawat adalah hal yang wajar. Namun tetap saja jerawat ini sangat menggangu penampilan dan harus dilakukan perawatan agar kulit Anda tidak lagi dipenuhi oleh jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Bahan Yang Aman Dan Alami

Dalam rangka menghilangkan jerawat, ada cara-cara tertentu yang perlu dilakukan. Saat ini ada banyak sekali jenis pengobatan dan perawatan yang dijual untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Akan tetapi menggunakan cara alami akan lebih aman dan menyehatkan bagi anda. Anda pun tidak perlu khawatir akan efek sampingnya. Berikut di bawah ini ada beberapa cara mudah dalam menghilangkan jerawat secara alami. Diantaranya adalah :

  1. Menggunakan Mentimun. Cara ini terhitung sangat mudah. Apalagi mentimun juga bukan termasuk hal yang susah didapatkan. Mentimun ini dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, mentimun juga mengandung asam amino dan juga vitamin yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat anda manfaatkan untuk masker wajah dengan khasiat untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah anda.
  2. Madu alami. Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali kandungan baik. Hal ini membuat madu bisa digunakan untuk beragam terapi kesehatan. Salah satunya adalah untuk perawatan kulit berjerawat. Anda bisa memakai madu untuk bahan masker setiap hari secara rutin.
  3. Cuka apel. Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah cuka apel. Cuka apel ini dikenal sebagai bahan alami dengan kandungan antiseptik yang sifatnya alami. Tidak heran jika kandungan ini seringkali digunakan untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Cuka apel sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat secara alami.
  4. Putih telur. Siapa sangka bahwa putih telur ternyata menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat pada wajah. Kandungan yang ada di dalam putih telur ini berupa enzim lysonzim yang dikenal ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan bahan putih telur ini anda bisa menggunakan campuran perasan air lemon. Campuran bahan ini akan lebih bagus digunakan untuk wajah mengingat kandungan lemon yang kaya akan vitamin c.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *