Ayu Berhasil Meraih Juara 2 Silat Pandu Samudra Cup

TEGAL, SMKCBMOFFICIAL-Seorang siswi SMK Citra Bangsa Mandiri (CBM) Purwokerto berhasil mengharumkan nama baik sekolahnya. Yakni ‎Ayu Oktavianingrum, kelas X Tlm 4 mendapat juara 2 pencak silat.
Dia berhasil meraih juara kedua  pencak silat di Kejuaraan Nasional Pandu Samudra Cup Open 1 2018 yang bertempat di GOR Tri Sanja Tegal 3-4 November kemarin.
Pencak Silat merupakan beladiri asli Indonesia yang mengajarkan nilai-nilai luhur budi pekerti sehingga memiliki berbagai ketentuan, keselarasan, keseimbangan, keserasian antara wirama, wirasa, dan wiraga dan memaknai berbagai filsafah kehidupan, karena pencak silat merupakan salah satu unsur yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apalagi sekarang dengan berkembang pesatnya teknologi dan kebudayaan-kebudayaan asing yang masuk tanpa batas mampu membuat pemikiran dan prilaku setiap insan cendekiawan terubah mindsetnya untuk bersaing secara kompetetif lebih maju agar mampu menjadi seorang jawara yang tetap memiliki kehormatan dan semangat juang yang tinggi agar bisa mencapai kesukesan yang diinginkan.
Dihubungi secara terpisah, Ayu mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan juara. Menurutnya, prestasi yang ia raih adalah karena kerja keras dan dukungan sekolah yang sangat luar biasa. “Sangat bersyukur, usaha dan kerja keras selama ini tidak sia-sia. Saya sangat berterimakasih pada ibu bapak guru yang sudah mendampingi saya hingga berhasil meraih juara 2 ini” kata Ayu.
Pihak Sekolah menyampaikan, SMK CBM sebagai sekolah dengan program studi kesehatan pertama di Banyumas memang selalu memberikan pengetahuan terbaik bagi siswanya. Berbagai program ekskul diberikan pada siswa agar bakat dan minatnya tersalurkan dengan baik dan benar.
“Dalam perlombaan kejurnas Pandu Samudra Cup Open 1 2018 ini, timnya sudah berlatih rutin seperti biasa. Sehingga kemampuan skillnya terus terbentuk dan siap bertanding dalam berbagai kejuaraan silat di Indonesa”. Imbuhnya. (IKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *