7.823 Pelajar Banyumas Ikuti Popda

Para atlet panahan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII/2018, di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/7). 3.038 pelajar dari 27 kabupaten/kota di Jabar d
Foto: Irfan Risyadien

Popda diharapkan mampu menghasilkan bibit atlet berbakat di Banyumas.
smkcbm.sch.id, PURWOKERTO — Sebanyak 7.823 pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019. Popda berlangsung mulai selama sepekan, sejak Senin (18/2) hingga Sabtu (23/2).
”Secara keseluruhan, dalam Popda kali ini ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Pendidikan, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Lilik Gunawan, Senin (18/2).
Popda digelar di beberapa lokasi. Antara lain di GOR Satria Purwokerto, GOR SMK CBM purwokerto, aula SMA N Sokaraja, dan aula kantor kelurahan Purwokerto Lor.
Dia berharap, melalui kegiatan Popda ini, akan dihasilkan bibit-bibit atlet berbakat dari Kabupaten Banyumas, yang kemudian mendapat pembinaan serius dari pihak terkait.
”Jadi Popda tidak hanya sekadar rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun tanpa menghasilkan apa-apa. Kedepannya, saya berharap bakat-bakat yang muncul inu bisa terus dibina sehingga dapat menjadi atlit potensial,” katanya.
Lilik mengingatkan, tujuan penyelenggaraan Popda antara lain sebagai sarana  pembinaan prestasi, agar nantinya dapat mewakili Banyumas dalam event kejuaraan olah raga tingkat provinsi dan nasional.
”Melalui Popda ini, paling tidak ada atlet-atlet berprestasi hingga paling tidak mampu berprestasi di tingkat provinsi, bahkan  bisa meraih prestasi di tingkat Pekan olah raga pelajar tingkat nasional (Popnas),” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *