SMK CBM Purwokerto Buka Dua Jurusan Baru Radar Banyumas

Bebas Biaya & Jaminan Modal Untuk Berwira Usaha

PURWOKERTO-SMK Citra Bangsa Mandiri (CBM) membuka dua jurusan baru, yaitu Bisnis Manajemen dan Tata Boga. Sementara tiga jurusan terdahulu juga tetap ada, yaitu jurusan Farmasi, Analis Kesehatan dan Keperawatan. Khusus untuk dua jurusan baru, SMK CBM memberikan program spesial bagi calon siswanya yaitu bebas biaya untukk 3 besar hasil seleksi tulis dan wawancara.

Biaya pendidikan hanya 50 persen untuk 30 besar seleksi tulis dan wawancara serta 10 lulusan terbaik dijamin mendapatkan penyaluran langsung/menjalankan usaha/mitra usaha/penjaminan modal usaha yang dikelola Yayasan dan United CBM Corporation.

Dalam upayanya mewujudkan pendidikan vokasi dan profesi yang ideal, Ketua Yayasan Citra Bangsa Indonesia Mandiri, dr H Rahmat Basuki, menyatakan selalu melakukan terobosan untuk mewujudkan alumnus SMK yang handal dan siap kerja di bidangnya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan pembukaan Bursa Kerja Kampus (BKK) Indogener Makmur Mandiri.

“Kata kuncinya itu bagaimana kita sebagai manusia mampu melihat dan merealisasikan apa yang menjadi impian untuk menciptakan citra Bangsa Indonesia Mandiri dengan dimulai dari pengembangan potensi dan karakter generasi muda secara komprehensif. Semua dimulai dari ordinat Kampoeng Pendidikan CBM dalam bentuk usaha bersama yang menyatukan dunia pendidikan, bisnis, industri, jasa, monetery serta memberikan dorongan dan serapan (push and pull) secara sinkron dan komprehensif untuk Indonesia masa depan dari generasi mudanya,” ujar Rahmat.

Dia yakin dengan adanya BKK Indogener Makmur Mandiri, United CBM Corporation dan Akademi Komunitas Citra Bangsa Mandiri secara komprehensif, alumnus SMK CBM khususnya dan SMK pada umumnya bisa dihantarkan menuju gerbang kesuksesan sesuai karakter potensi, dinamika modernisasi dan globalisasi yang akan disambut oleh bangsa ini untuk bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan negeri orang.

Dengan begitu, generasi muda CBM harus memastikan dirinya produktif secara sosial dan ekonomi bagi dirinya, keluarganya dan bangsanya. “Bila semua menyadari, kita akan lakukan sesuatu untuk membuka potensi generasi muda, yang menjadi harapan bangsa ini, dengan memberikan dorongan kepada mereka sehingga nantinya akan muncul tarikan yang selaras,” ungkap dia. Selain peresmian BKK Indogener Makmur Mandiri, kerjasama juga dijalin antara Yayasan Citra Bangsa Indonesia Mandiri dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Indonesian Islamic Bussines Forum (IIBF), Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Dunia Usaha/Industri serta lembaga keuangan. “Tahun depan kita pastikan tercipta Akademi Komunitas Indonesia untuk melihat wacana dunia kerja di luar negeri serta potensi yang ada di dalam negeri,” ujar dia. terkait Seleksi Penerimaan Calon Siswa Baru SMK CBM Purwokerto, Rahmat mengajak calon siswa untuk datang langsung ke Kampoeng Pendidikan CBM di Jl Gerilya Barat Tanjung Purwokerto atau dapat juga menghubungi guru BP masing-masing sekolah untuk test tertulis secara kolektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *